«

»

Aug
26

Jalur Selatan Lebih Asyik

Lebaran 2011 sebentar lagi akan datang. Semoga amal ibadah puasa Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT, dan semua dosa kita mendapat ampunan dari-Nya.

Jalur Selatan di sekitar Nagrek

Jalur Selatan di sekitar Nagrek

Kemarin malam sekitar pukul 24.00, saya sampai di Tulungagung dari Jakarta bersama dua orang keponakan dan seorang sopir. Tahun ini, kami mencoba rute Jalur Selatan, tidak melalui Jalur Pantura seperti biasanya. Kota yang kami lewati antara lain Bandung, Garut, Banjar, Kebumen, Yogyakarta, Wonogiri, Ponorogo, Trenggalek, dan akhirnya sampailah ke Tulungagung.

Jalur Selatan memiliki tantangan maupun kelebihan yang berbeda dengan Jalur Pantura:

  • Jalan di Jalur Selatan lebih sempit dibandingkan Jalur Pantura. Alhamdulillah aspal yang kami lewati di tahun ini lumayan halus, banyak jalan yang baru diaspal ulang.
  • Jalur Selatan memiliki lebih banyak tikungan dan jalan naik turun karena banyak pegunungan. Kondisi jalan seperti ini mengasyikkan sekali menurut saya, tapi tentunya tidak cocok buat yang mudah mabuk kendaraan :D
  • Pemandangan di Jalur Selatan lebih ‘hijau’ dibandingkan dengan Jalur Pantura yang gersang.
  • Tidak banyak bus dan truk yang lewat di Jalur Selatan, tapi banyak sepeda motor yang menghambat kecepatan mobil :(

Jadi, menurut saya pribadi Jalur Selatan lebih mengasyikkan dibandingkan Jalur Pantura dengan pemandangannya yang lebih indah dan rasanya seperti naik roller-coaster :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Start